Subscribe Twitter Facebook

Monday, December 12, 2011

sushi VS Dim Sum

22 nya makanan dri Asia timur n 22nya uenak. klo disuru milih sih lebih suka sushi. Pengalaman pertama makan sushi emang bikin was was. Udah lama ngidam sushi tp linglung gara2 ragu apakah enak atau halal. alasan lain ya karena takut makannya kemahalan, jd bawa emak deh biar di traktir :-P. Yang khas dari sushi ya daging mentahnya, tp di resto yg q coba di sun Plaza medan bisa dipilih untuk dimasak dulu. Karena pengen nyoba sensasi asli ya aku milih mentah :-D. Waktu pesanan datang, waitresnya nyediain kuah cocol khas jepang (lupa namanya) yg keliatan seperti kecap n dicampur cabe ijo khas jepang yg udah di blender. Langsung deh di cocol pake sumpit dan. . . . .(hening).. siyok dengan sensasi rasa kuah cocolnya yg nyerang lidah bagian ujung. Rasanya beda, ntah itu asin, kecut ntah apalah tp bikin air liur ni keluar(baca : ketagihan). hadeehh, nyeritainya jd pengen lagi makan sushi. <3<3.

Dari sushi beralih ke Dim Sum. Tau ni makanan dari ngefollow twit @kulinerPKU yg setiap saat memberikan info makanan2 enak seputaran Pekanbaru. Penasaran Dim Sum itu apaan n akhirnya datang deh ke cafe/resto Plasa Soto di jl.Sudirman. Waktu diparkiran agak ragu masuk, karena yg parkir rata2 mobil dan yg bwa motor cuma aku ndiri :-\ n setelah masuk bener aja isinya bapak2 n org2 kantoran. Waktu dikasi menu langsung nanya DimSum n ternyata dim sum itu kek syomay n lumpia goreng. Pengen nyoba semua sih tp ga da daftar harganya -_-!!. Jadi mesenya cuma satu jenis yaitu syomay seafood. Selain Dim Sum aku juga nyoba soto riau (laper berat). Disini menunya semua soto n ada menu hariannya. Menu di t4 ini diikisaran 19-30an ribu n porsi soto dikuar porsi nasi putih-_-!!. Waktu menu dtg, langsung deh nyoba dimsumnya pake saos tomat yg disedian kusus buat syomaynya. enyaakk :-D.  

setelah mencoba DimSum n sushi ternyata pilihan ku jatuh ke sushi. duhhh, Jepang telah menjajah lidahku. hahaha.


Published with Blogger-droid v2.0.1

0 comments:

Post a Comment